Kamis, 13 Desember 2012

Maaf "part 1"


“Kriiinggggg,,,, kriiiinggggg,,,,” suara nada telfon genggamku terdengar jelas walaupun berada di dalem tas. Segera aku melihat siapa yang malem-malem  menelfonku dan menggunakan hape yang jarang aku gunakan untuk berkomunikasi dengan teman-temanku disini. Ya memang aku mempunyai 2 hape, salah satu hapeku terpasang provider yang super mahal diantara provaider lainya dan yang tau nomor itu adalah orang-orang terdekatku.
“sapa sih malem-malem gini nelpon,kayak gak punya kerjaan aja!!” gerutuku sambil melihat layar hape. Setelah aku melihat siapa yang menelfonku ternyata nomor baru yang belum tersimpan di phonebook dan aku berfikir itu adalah orang iseng yang sengaja ngisengin  aku atau penipu yang berkedok minta pulsa dan sebagainya. Aku biarkan hape ku berbunyi beberapa kali, sampai panggilan ke 4 akhirnya  aku putuskan untuk menjawab telfonnya.
“assalamu’alaikum…” suara dibalik telfon itu tidak asing bagiku, tetapi aku belum bisa mengingatnya, maklum daya ingatku rendah. “walaikumsalam, maaf ini spa ya? Malem-malem gini kok telfon, da perlu pa?” jawabku dengan tegas dan sedikit nada meninggi..
“ni Putri kan? Masa dah lupa sama aku?” kata orang asing itu, aku terdiam dan kembali aku mengingat suara siapa sebenernya dibalik telfon itu. “ini Dimas” tegasnya. Kembali aku terdiam dan berfikir dari mana dia tau nomor telfonku, Dimas adalah orang yang pernah singgah di hatiku cukup lama, dulu dia adalah orang yang paling aku sayang, tapi itu dulu, tidak dengan sekarang. “apa kabar? Sekarang dimana?” ucapnya yang memecahkan lamunanku tentang dari mana orang ini dapet nomorku.
“alhamdullilah baik, kamu apa kabar? Kok tau nomor aku dari sapa?” tanyaku. “aku juga baik, aku dapet nomor kamu dari Dian, aku dah lama nyari nomor telfon kamu, sekarang baru dapet’ kenapa ganti nomor?” kata Dimas’ “ hape aku ilang, jadi terpaksa ganti nomor. Ada apa malem-malem gini telfon? Kenapa gak besok pagi aja? Aku dah ngantuk” tegurku. “pengen ngobrol aja, ada yang mau aku sampein ke kamu put, minta waktunya 5 menit aja ya?” pintanya. “ngomong apa? Cepet ya? Soalnya aku dah ngantuk banget” desakku.
“Putri, maafin aku ya yang dulu sempet ninggalin kamu. Aku gak bermaksud buat ninggalin kamu, aku sayang sama kamu, sampai sekarang aku masih tetep sayang sama kamu, kamu mau gak balikan sama aku? Aku janji gak bakal kecewain kamu, aku akan tepati semua janji aku, ngejaga kamu dan tak ku biarkan kamu meneteskan airmata lagi. Aku mohon kamu mau gak bailkan sama aku?” kata Dimas yang panjang kali lebar.
Aku hanya terdiam mendengar ucapannya, “ gimana? Kamu maukan balikan sama aku?” kembali Dimas menegaskan permintaannya. “ maaf ya Dimas, ni dah malem loo, gak baik ngomongin kayak gitu malem-malem, besok pagi aja ya? Aku udah ngantuk banget” rintihku. “besok pagi aku telfon kamu ya?” pintanya. “ya terserah kamu” ucapku agak ketus. “met bobo moga mimpi indah, I love you, assalmualaikum”, “ walaikumsalam”. Tuut… Tuut…. Tuuut… setelah telfon terputus, aku memikirkan apa yang diucapkan Dimas tadi, kenapa dia tiba-tiba muncul dikehidupanku lagi setelah dia meninggalkan luka yang begitu dalam. “aaah biarin aja lah, lagi males mikir” gerutuku sambil meluk guling, dan akhirnya aku langsung tertidur.
*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar