Jumat, 14 Desember 2012

" Cinta dan Sayang"


Malem ini saya pengen sok jadi pujangga yang mengartikan apa itu cinta dan sayang, apakah ada perbedaan antara cinta dan sayang. Hmmm,,,, ceritanya lagi kena virus merah jambu *ckckckckk*.
Begitu banyak arti “cinta” yang ada di dunia ini. Salah satu arti cinta adalah perasaan yang ingin membagi bersama terhadap seseorang. Ada juga yang berpendapat lain tentang cinta, misalnya cinta adalah sebuah kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.dan masiih banyak lagi yang ada didunia ini arti dari cinta. Trus bagaimana dengan “sayang”? apakah sama dengan arti cinta? Tentu tidak (menurut saya). Kata “sayang” mempunyai banyak arti, misalnya Sayang itu berarti kita mencintai seseorang setulus dan sepenuh hati kita tapi ngga lebih dari cinta kita kepada Sang Pemilik hidup dan mati kita. Sayang juga bisa berarti sebagai motivator karena sayang sukses memberikan magnet tersendiri di saat kita sedang resah, misalnya saat nilai ujian kita jeblok trus kita down. Tapi ada orang terdekat  kita yang terus nyuportin kita. Karena kita sayang sama dia dan pengen kasih yang terbaik buat dia, jadi deh kita semangat lagi. Ngomongin soal cinta dan sayang memang tidak memang tiada habisnya, itu semua tergantung dari diri kita sendiri.
Menurut ane perbedaan antara sayang dan cinta sebenernya gak beda jauh siih, tata cara melakukannya pun hampir sama. yang ngebedain cuma kata dan pemakainya saja. Ada dan banyak yang bilang kalo cinta dan sayang sama aja, presepsi ini sebenernya salah (sekali lagi menurut saya looh) dan yang namanya sayang itu bisa ditunjukan kesiapa aja. dan cinta  ditunjukan kepada satu orang tertentu pada lawan jenis. Cinta pada dasarnya hampir sama dengan sayang, yang membedakan cinta hanya ditunjukin pada seseorang tertentu bisa kedua orang tua atau lawan jenis. Cinta bisa dialami semua makhluk dari siapapun, biasanya rasa cinta tumbuh setelah rasa sayang yaitu dengan awal rasa suka, kemudian sayang dan terakhir cinta. Dan cinta juga cenderung ke hawa nafsu, keromantisan dan asmara. Sayang pada dasarnya hanyalah ungakapan dan perlakuan bagaimana seseorang mengutarakan apa yang dia rasakan kepada siapapun yang dia sayangi. Dan biasanya seseorang yang menyayangi orang lain akan berbuat apapun demi kebahagiaan seseorang yang dia sayangi. sayang itu saling mengharagai antara satu dengan yang lain. Dan sayang itu ungakapan mencoba memahami apa yg dibutuhkan orang yang dia sayangi. Ini semua menurut ane looooh, silahkan kalian berpendapat lain tentang apa itu cinta dan sayang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar